Pages


 

Cara menambahkan video ke file Ms Word atau Ms Excel 2007


Menambahkan gambar atau image ke Ms Word atau ms excel adalah hal yang biasa dilakukan oleh user untuk melengkapi sebuah dokumen. Namun jika menambahkan video di Ms Word atau Ms Excel adalah hal berbeda yang mungkin saja belum terpikirkan atau dilakukan oleh user untuk menambah kelengkapan dokumen yang sedang dibuat. Dengan demikian dokumen anda akan berbeda dari dokumen yang lain, dimana anda bisa memainkan video melalui Ms Word atau Ms Excel.

Pada beberapa waktu yang lalu, telah kami posting tentang cara menambahkan file video ke Ms Power point. Jika belum membacanya silahkan dibuka pada halaman ini. Mengapa saya mengingatkan hal tersebut ? karena trik ini nantinya masih tetap menggunakan power point sebagai sumber videonya sehingga agar lebih lancarnya tetap saya sarankan untuk membaca halaman tersebut.

Sebagai langkah awal silahkan dibuat file power point yang ada videonya. Bukalah power point anda kemudian pilih ribbon insert dan pilih Movie kemudian klik Movie from file. Pilih file video anda dari harddisk kemudian klik OK.
Pada saat muncul jendela confirmasi hendaknya pilih automatically, agar video akan langsung berjalan ketika dibuka. Setelah itu atur video memenuhi layar power point kemudian simpan di harddisk. OK, file power point berisi video telah dibuat.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
1.    Buka File Ms Word / Excel anda, kemudian letakkan kursor dimana video akan diletakkan.
2.    Buka Ribbon Insert, pada group menu Text pilih Object kemudian muncul jendela Object.


3.    Aktifkan Tab Create From File, kemudian klik Browse dan cari file power point yang telah anda buat diatas kemudian klik Insert dan Klik OK


4.    Maka file video telah ditambahkan di lembar kerja Ms Word anda. Bagaimana, mudah bukan ? Semoga bermanfaat dan sukses selalu buat anda …