Pages


 

Cara cepat copy paste dokumen yang sedang dibuka pada Ms Word Excel 2007/2010

Copy paste adalah langkah yang mudah untuk melakukan duplikat atau menyalin sebuah dokumen menjadi beberapa dokumen yang sama persis. Dengan copy paste, seorang user akan mendapatkan duplikat data dan dokumen sama persis dengan aslinya. Pada saat anda sedang membuka sebuah dokumen, terutama di dokumen Ms Office seperti Ms Word, Excel, Power Point, dan berniat untuk copy paste isi dari data tersebut, hal yang sering dilakukan adalah dengan copy dokumen yang ada kemudian membuka lembar dokumen baru setelah itu baru paste pada halaman baru tersebut.

Cara diatas tentu bisa dilakukan namun akan memerlukan waktu yang agak lama. Cara yang lain sebenarnya juga bisa dilakukan yaitu dengan menyimpan data tersebut baru kemudian file yang dimakksud dicopy dan dipaste di windows explorer. Dari kedua cara tersebut diatas, masih memerlukan watu yang agak lama, dan cara yang ketiga ini menurut saya adalah cara tercepat untuk copy paste data yang sedang anda buka. Yaitu :
1.    Klik tab View
2.    Klik New Window

3.    Maka jendela baru aan muncul dengan data persis seperti data yang sedang anda buka saat ini yang selanjutnya dapat anda simpan dengan nama file yang lain.