Pages


 

Membuat Facebook Baru

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini pemakaian situs jejaring social facebook semakin berkembang. Penggunannya tak hanya orang dewasa tapi anak usia sekolah pun sudah mengenal dan memiliki akun facebook. Pasti, kita pernah ditanya teman-teman, “kamu punya alamat facebook gak?”. Kalau yang sudah punya sih oke aja jawabnya. Lha, yang belum mau jawab apa? Malu dong hehe.. Makanya simak artikel ini baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar bagaimana cara mendaftar facebook dengan mudah dan cepat.

Oh, iya Sebelum mendaftar facebook jangan lupa untuk menyiapkan alamat email. Apakah sobat sudah punya atau belum, nih? Kalau belum punya alamat email, buat dulu gih. Silahkan baca artikel sebelumnya cara membuat email. Mudah kok caranya ! :)

 

Tutorial lengkap cara membuat facebook atau mendaftar facebook baru

Pertama kali yang harus kita lakukan adalah masuk ke halaman utama facebook. Pilih yang bahasa indonesia aja biar lebih gampang. Alamatnya adalah di http://id-id.facebook.com/. Atau bisa lewat clik link berikut masuk halaman utama facebook


Pastikan tampilan yang ada di layar komputer kamu adalah seperti gambar di bawah,

homepage situs cara membuat facebook

Isi data-data yang diminta pada kolom yang tersedia seperti nama depan, nama belakang, email, kata sandi, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Setelah terisi semuanya, selanjutnya klik tombol mendaftar. Contoh lihat gambar di bawah.
cara daftar facebook

Selanjutnya akan dibawa ke halaman yang mengharuskan kita mengisi kode captcha. Isi kotak yang tersedia dengan angka/huruf yang ada dalam gambar kemudian klik tombol mendaftar. Isikan yang benar, karena kalau salah akan disuruh mengulang.
cara membuat facebook

Jika sudah benar, maka kamu akan dibawa ke halaman baru yang mempunyai tampilan seperti pada gambar di bawah.

Pada langkah 1 cukup kamu lewati saja dengan cara klik tombol lewati langkah ini

panduan gambar cara membuat facebook
Pada langkah 2, akan ada isian mengenai nama sekolah, perguruan tinggi, perusahaan. Jika kamu tidak ingin mengisinya tidak apa-apa (bisa di edit nanti yang penting FBnya jadi dulu ea..). Langsung klik saja pada tombol lewati

cara membuat facebook atau fesbuk

Pada langkah 3 akan ada pilihan untuk mengupload/mengunggah photo. Tapi, langkah ini bisa dilakukan belakangan, jadi tekan saja tombol simpan dan lanjutkan.

bikin fesbuk dan cara membuat facebook

Dilanjutkan ke halaman baru seperti pada gambar di bawah,

cara membuat facebook baru
Tekan pada tombol “buka email anda”. Maka selanjutnya akan dibawa ke dalam akun email kita. Login/masuk dulu ke email anda, Cek dalam kotak masuk (inbox). Pasti ada pesan dari facebook dengan judul “Just one more step to get started on Facebook”. Bukalah (clik) dan temukan link konfirmasi seperti pada gambar di bawah.

cara membuat facebook mudah

Klik link tersebut gar bisa mulai menggunakan akun facebook baru milik kita. Menambah foto, teman, update status, dll.

Pergunakanlah secara layak untuk menyambung silaturahmi dengan teman, mencari teman baru, mengupload foto, video, dll. Juga bisa memainkan banyak feature hiburan seperti Texas Hold’em Poker, graffiti dan online facebook games lainnya.

Btw, jangan sampai akun kalian jatuh ke tangan orang lain yang tidak diinginkan. Tipsnya, jangan lupa untuk selalu log out setiap habis mengaksesnya dari warnet dan jangan pernah mengasih tahu password akun facebook kalian kepada siapapun. :D .

Jika pada suatu hari ada teman yang bertanya, “bagaimana sih cara membuat fesbuk?”, kalau kamu lagi males memberikan penjelasan dari awal sampai akhir, suruh saja dia masuk ke blog ini dengan mengetik di google dengan kata kunci “cara membuat facebook”. :D

Okey, sobat sekian dulu panduan sederhana Cara Membuat Facebook, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat yang lagi membutuhkan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ! Jangan lupa yaa.... add akun FB nya admin blok clik disini